News Update :

Selasa, 21 Februari 2012

TENTANG DAN SEPUTAR DUMMY BLOG

Dummy Blog adalah suatu blog yang dibuat untuk mendukung keberadaan blog utama. Kita bisa membuatnya dengan memanfaatkan blog gratis seperti wordpress, blogspot, atau mywapblog, dengan menanam backlink. yang intinya blog tersebut mengarah pada blog utama kita.

Skema Dummy Blog
blog anti kekerasan
SKEMA DUMMY BLOG
Manfaat Dummy Blog adalah mencari perhatian Google bahwa banyak situs yang menuju ke artikel kita, sehingga kemungkinan besar, posting kita pun akan berada di posisi yang baik dalam search engine. Dari sekian banyak panduan seo dari master, mereka juga berpendapat bahwa kita juga harus memperhatikan konten yang relevan dengan blog utama, serta PR atau pagerank dari blog dummy . Dan antar dummy blog yang satu dengan yang lainnya saling terkait dan mengarah ke blog utama. Nah, buat yang pengen menguatkan  posisi postingannya di Search Engine, silahkan coba gunakan Dummy Blog dengan bijak.

 
Dummy blog adalah sebuah blog kecil atau blog yang masih berusia balita yang dibuat oleh seseorang dengan maksud membantu mempromosikan artikel atau juga untuk pencarian backlink. Pengertian lain dummy blog adalah istilah yang dipergunakan para blogger untuk sebuah blog yang dibuat untuk kepentingan tertentu yang kadang bersifat temporer. Kepentingan tersebut biasanya berhubungan dengan proses optimasi ( SEO ) sebuah web atau blog yang lainnya.

Keuntungan memiliki dummy blog adalah kita dapat membuat sebuah one way link ke sebuah blog/web utama yang sedang kita optimasi, jadi boleh dikatakan dummy blog ini adalah salah satu jenis teknik SEO Off Page yang berkaitan dengan masalah backlink blog dari sebuah dummy-blog, meski kadang ada tujuan lain yang terkadang dilupakan yaitu pencarian Traffic untuk blog utama. Hal ini bisa saja terjadi dengan bantuan blog tersebut apalagi dummy-blog yang kita buat dibawah naungan web yang mempunyai komunitas besar.

Kesalahan yang umum dilakukan oleh mereka yang membangun dummy blog sebagai pendukung blog utama adalah mereka seringkali mengabaikannya, padahal walaupun hanya sekedar blog pendukung, dummy blog tetap harus di urus layaknya blog utama. Tetap harus rajin di update, harus mendapatkan backlink dan semacamnya. Butuh ketekunan dan kerajinan untuk hasil yang benar-benar memuaskan.
Meskipun hanya blog dummy yang sifatnya pendukung, usahakan tetap menggunakan yang terbaik agar hasilnya maksimal. Diantaranya :
  1. Menggunakan web hosting yang handal agar web pendukung tersebut benar-benar memiliki hasil maksimal.
  2. Sebaiknya untuk setiap blog dummy menggunakan domain yang berbeda
  3. Meski masih kontroversi, tapi sebaiknya gunakan dummy dengan platform wordpress. Beberapa dummy yang baik terlihat menggunakan platform ini
Demikianlah sedikit uraian tentang dummy-blog, semoga dapat membawa manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More